-->

Mau Beli Domain Name di Google Domains ?

Mau Beli Domain Name di Google Domains

Kira kira akhir Agustus 2017 lalu Google meluncurkan Google Domainsnya di Indonesia.Google domain ini sebenernya diluncurkan pertengahan April 2016 namun hanya tersedia dibeberapa Negara saja, namun tidak untuk Indonesia pada waktu awal peluncurannya.

Kita akan mengetahui lauch Google Domain ini ketika membuka Akun Blogger Dashboard yang masih menggunakan custom domain ( masih blogspot ), maka akan muncul popup seperti dibawah ini.

Popup Google Domains

Disini pengguna custom domains atau Admin Blog yang masih menggunakan Custom Domains akan diberikan tawaran atau pilihan yang tertera pada popup ketika kita meng-klik tombol search. Berikut contoh nama domain anda dan extensinya

Daftar nama domain dan harga di Google Domains

Dalam popup sebelah kanan terlampir harga sekaligus jangka waktu dari expired domain tersebut. Jangan kaget harganya memang sedikit lebih mahal dibanding penyedia domain yang lain seperti namecheap,hostgator atau penyedia domain lokal.

Namun kita bisa mempertimbangkan hal yang lebih menguntungkan jika membeli domain name yang disediakan oleh Google sendiri Tentu kita tak lagi memikirkan problem jika dibanding membeli domain name diluar yang tentu akan berpengaruh jika terjadi masalah dengan server Si penyedia domain.

Nah Jika Google sendiri yang menyediakan domain name, mungkin lebih sedikit kekwawatiran kita tentang gangguan server.

Jika Anda tertarik untuk membelinya silahkan klik tombol BUY pada domain yang Anda pilih, kemudian Anda akan di arahkan pada halaman pendaftaran seperti pada gambar di bawah ini.

Formulir Pendaftaran di Google Domain

Kemudian Anda  tinggal isi formulir yang disediakan dan ikuti langkah-langkahnya.Harga yang ditampilkan adalah dalam bentuk Rupiah ( IDR ) yang pembayarannya bisa Anda lakukan via transfer Bank Lokal di Indonesia.

Mungkin akan menjadi kabar yang lebih baik lagi jika Kita membeli domain name dari Google ini tanpa harus men-setting custom domain ( langsung berubah extensi domainnya ke com,net,info ) tidak seperti ketika kita membeli domain TLD dari penyedia domain pada umumnya lalu masih mensetting lagi di dashboard Blogger yang mungkin  masih dianggap ribet oleh Blogger Newbie.

Saya kira Google sudah memikirkan apa yang terbaik bagi penggunanya…
Buka Komentar